Kamis, 19 Maret 2015

"Sabar di Balik Ujian'

Assalamu'alaikum Warohmatullaahi Wabarokaatuh


Seorang pemuda menemui Rasulullah dgn wajah gelisah & risau. Ia brtanya. "Ya Rasul, betulkah segala perbuatan kita yang baik & buruk akan dibalas Alloh? Rasulullah tersenyum teduh & mnjawab : “Tentu saja, janji Allah itu pasti. Dan Tiada yang lebih pasti daripada janji-NYA".

Melihat wajah pemuda yg smakin risau, Rasul brtanya: “Wahai pemuda, apakah yg membuatmu begitu risau ? Dan mengapa kamu bertanya demikian ? ”Pemuda itu menjawab: "Wahai Rasul, aku merisaukan perbuatan dosaku yang aku tak sanggup menghitungnya. Aku khawatir akan balasannya di dunia & akhirat".

Rasul kembali menatap pemuda tsb & Rasul balik bertanya : “Wahai pemuda, apakah kamu pernah sakit ?..Pernah dikhianati ?..Pernah tak enak hati ?..Pernah gundah tanpa sebab yang pasti ?.. Pernah mendapat masalah yang besar ? ”Mendengar prtanyaan itu, pemuda tersebut mengangguk, "Tentu saja pernah Wahai Rasul".

Rasulullah semakin melembutkan suaranya : “Sesungguhnya sakitmu, perasaan tak enak hatimu, kegundahanmu tanpa sebab yang pasti, juga masalah-masalah besarmu itu, Allah sengaja hadirkan ke dalam kehidupanmu untuk MENGGUGURKAN setiap dosa yang kau khawatirkan.”..Mendengar kata-kata Rasulullah itu, pemuda tersebut berurai air mata karena sangat bersyukur... Bersyukur karna dia baru menyadari bahwa semua hal yang dianggapnya musibah dalam hidup ternyata adalah "Karunia yang dihadirkan untuk menggugurkan dosa-dosanya"

Salam RINDU untuk Jiwa yang Peka


Semoga Semua Doa Ter-ijabbah..

Di Lapangan kan Rizkinya..
Di Lancarkan Segala Urusannya Baik Dunia Maupun Akhirat..
Di Sembuhkan Penyakitnya..
Di Tambahkan Nikmat Umur yang Barokah..
Kita Semua Dapat Berkumpul Bersama Rasulullah Saw. .

Aamiin Ya Robbal'alamiin.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung